Bisnis & Keuangan

PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo jadi Capres

Jakarta – Teka-teki siapa yang menjadi calon presiden (capres) PDI Perjuangan akhirnya terjawab sudah. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan memilih Ganjar Pranowo yang kini sebagai Gubernur Jawa Tengah, jadi capres yang siap bertarung di kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023. Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo, Puan Maharani, Ketua DPR RI, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Megawati mengatakan, penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” imbuhnya

Seusai diumumkan, Megawati secara simbolis menyematkan peci hitam kepada Ganjar Pranowo. “Semoga hal ini sebagai digunakan simbol rakyat Indonesia,” ujar Megawati.

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo memang sangat santer diisukan menjadi bakal calon presiden Indonesia dari PDI Perjuangan. Ganjar dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis.(*)

Hi, I’m admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *