Sablon DTG; Pengertian, Jenis, dan Kelebihan

jasa sablon dtg di bandung

Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu pilihan jasa sablon, penting untuk mengetahui beberapa jenis sablon yang tersedia dan banyak digunakan oleh penyedia jasa konveksi tersebut. Salah satu jenis sablon yang banyak digunakan adalah sablon dtg. Ini adalah salah satu jenis sablon yang memang paling populer dan kekinian. Jenis sablon ini juga memiliki banyak kelebihan namun juga memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk memilihnya, penting untuk mengecek beberapa hal mengenai jenis sablon tersebut dan bagaimana cara atau Dimana kita bisa memilih jasa sablon dengan jenis DTG yang bagus dan juga berkualitas. Tentu semua itu harus didasarkan pada beberapa proses pencarian terlebih dahulu sampai kemudian bisa menemukan salah satunya.

Cari jasa sablon DTG untuk kaos dan lain sebagainya? Cari tahu beberapa kelebihan sablon jenis DTG dan dimana bisa order jasa sablon tersebut, disini!

Seiring dengan berjalannya waktu teknologi sablon memang terus mengalami perubahan. Dari mulai teknik sablon manual sampai sekarang menggunakan mesin printer. Semua itu tentu disesuaikan dengan perkembangan teknologi sekaligus juga disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan yang memang mau mencetak sesuatu dalam kaos dengan kualitas sablon yang bagus dan lebih detail. Semakin berkembangnya teknologi tentu dilakukan terus upaya penyempurnaan agar kemudian bisa memberikan banyak keuntungan dan juga banyak kelebihan. Hal ini juga yang nantinya akan menjadi salah satu cara atau langkah terbaik yang akan memudahkan siapa saja dalam melakukan proses pemesanan sablon untuk pakaian termasuk kaos yang bagus dan berkualitas.sablon dtg di bandung

Apa itu sablon dtg?

Sebelum berbicara panjang lebar tentang dtg sablon, penting untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan sablon dtg. DTG merupakan kepanjangan dari direct to garment printing. Sesuai dengan namanya dtg sablon adalah sebuah teknik pencetakan langsung ke kaos dengan menggunakan mesin. Atau biasanya orang-orang menyebut mesin tersebut sebagai printer. Justru yang menarik di sini adalah di mana memang proses pencetakan tidak dilakukan secara manual melainkan di print Melalui teknik pencetakan khusus. Kita bisa membuat desain dengan lebih rumit sekalipun lalu kemudian mesin yang akan mencetaknya ke dalam kain yang akan kita gunakan sebagai media printing baik itu kaos ataupun lainnya.

Perbedaan Sablon Manual dan DTG

Salah satu hal yang kemudian menjadi pertanyaan adalah tentang apa yang membedakan jenis sablon DTG dengan sablon manual. Selama ini memang yang populer digunakan adalah Kedua jenis sablon tersebut. Namun sebelumnya kita perlu bedakan tentunya Di mana letak perbedaannya. Tentu saja Letak perbedaan yang paling menonjol bisa dilihat dari penggunaan media atau cara sablon yang digunakan. Dalam sablon manual kita menggunakan teknik “cutting” yang kemudian ditempel ke dalam kain lalu diberikan sablon. Tentu ini adalah teknik yang manual dan jadul karena memang tidak bisa atau sulit untuk bisa membuat sablon dengan lebih detail. Beda halnya dengan teknik sablon DTG, kita bisa membuat desain dengan serumit apapun dalam komputer ataupun juga laptop melalui beragam aplikasi, lalu setelah itu kita tinggal print atau cetak saja dan mesin sablon dtg yang akan bekerja untuk mencetak itu.

Mengenal Jenis-jenis Mesin Sablon Tipe DTG

Perlu diketahui juga bahwa jenis mesin sablon dtg itu ada beragam jenis dan macamnya sehingga kita bisa menentukan pilihan macam-macam bagus dan juga paling tepat sesuai dengan kebutuhan. Nah ada dua jenis dari mesin sablon tipe DTG yang selama ini banyak dijual di pasaran. Harga yang ditawarkan juga tentu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Kita bisa membeli produk lokal asal Indonesia, atau juga kita bisa membeli produk impor yang berasal dari luar negeri. Apa saja macam-macam produk yang dimaksud tersebut? Simak saja di bawah ini:

  • DTG A3 Transformer (Lokal)
  • DTG A3 New Transformer (Lokal)
  • DTG A3 Super (Lokal)
  • DTG A3 New Era (Lokal)
  • DTG Anajet (impor)
  • DTG i-dot (impor)
  • DTG Viper (impor)
  • DTG Epson F2000 Series (impor)
  • DTG Brother GT-361 & GT-381 (impor)

Nah itulah beberapa pilihan mesin printer btg yang selama ini memang banyak ditawarkan dan juga bisa kita coba beli atau pilih kalau memang mau membuka jasa sablon.

Beragam Jenis Kaos yang Bisa Disablon dengan Printer DTG

Apakah semua jenis kaos bisa di sablon dengan menggunakan printer mesin sablon DTG? Pertanyaan itu juga merupakan salah satu pertanyaan penting yang mungkin selama ini banyak ditanyakan. Perlu diketahui bahwa memang ada beberapa jenis kain yang bagus dan cocok serta bisa digunakan untuk kita sablon menggunakan mesin tersebut. Nah beberapa jenis kain yang cocok untuk disablon menggunakan mesin dtg diantaranya adalah:

  • Cotton Combed
  • Carded
  • Lacoste Polo
  • Canvas cotton

Kemudian selain bahan kain juga ternyata mesin sablon yang satu ini juga bisa digunakan untuk mencetak di beberapa media lain. Ya beberapa media lain yang dimaksud misalnya kita bisa mencetaknya pada media kayu, media triplek dan lain sebagainya.

jasa sablon dtg di bandung

Kelebihan dari Jenis Printer DTG

Adapun yang menjadi informasi penting lainnya yang kemudian banyak gak ditanyakan dan coba ingin diketahui adalah tentang apa saja yang menjadi kelebihan dari jenis sablon mesin DTG ini. Tentunya sebelum kita memilih jasa sablon yang menggunakan jenis atau tipe sablon mesin yang satu ini, penting untuk Anda bisa mengetahui beberapa kelebihannya. Hal itu agar supaya nanti produk kaos yang anda pesan dan cetak di jasa tersebut bisa sesuai dengan apa yang sudah anda ketahui dan ada harap. Nah Adapun yang menjadi beragam kelebihan tersebut diantaranya:

  • Kualitas hasil cetak resolusi tinggi -Kelebihan pertama adalah dimana hasil cetaknya biasanya memang memiliki resolusi yang tinggi sehingga kemudian terlihat bagus dan juga keren.
  • Waktu pengerjaan lebih cepat – karena ini menggunakan mesin khusus maka pengerjaan biasanya akan sangat cepat. Dengan demikian kita bisa coba untuk menunggunya segera.
  • Tidak perlu lahan yang luas – jika kita menggunakan teknik sablon manual, biasanya kita membutuhkan lahan yang luas untuk bisa melakukan proses sablon tersebut. Tapi ketika menggunakan teknik sablon jenis DTG di lahan sempit pun kita bisa melakukan.
  • Mencetak dengan tingkat kerumitan tinggi – hal yang menjadi kelebihan lain adalah Dimana kita bisa mencetak dengan desain kerumitan yang tinggi. Kalau menggunakan manual biasanya hanya yang mudah-mudah saja.
  • Tanpa batasan warna – warna yang bisa kita gunakan untuk sablon yang satu ini memang tanpa ada batasan. Artinya kita bisa cetak dengan warna apapun karena memang semua itu sudah diatur oleh mesin.

Zipzip Hadirkan Jasa Sablon DTG Berkualitas Tinggi

Nah jika saat ini anda sedang mencari salah satu pilihan tempat jasa sablon yang menggunakan teknik sablon tipe DTG, maka Kemudian Anda tak perlu cari di tempat lain. Ya, anda bisa langsung saja pesan di sini bersama zipzip karena di sini kami tawarkan kualitas sablon yang beraneka ragam mulai dari sablon polyflex, rubber, dan juga DTG. Khusus untuk sablon jenis Dtg, kami khusus menggunakan mesin impor dengan tinta dupont USA. Dijamin hasilnya tidak mudah luntur dan sesuai dengan desain yang kita buat.

Referensi:

https://en.wikipedia.org/wiki/Screen_printing