Biaya Operasi Bariatrik Di Indonesia, Kisaran Berapa?

biaya Bedah Bariatrik

Banyak sekali cara yang biasa dilakukan untuk bisa memiliki tubuh langsing dan ideal. Kita juga bisa memilih cara mana saja sesuai dengan apa yang kita inginkan. Misalnya Apakah kita ingin bicara yang lama atau cara yang cepat. Kalau mau menggunakan cara yang lama, kita bisa coba jalankan program diet saja. Akan tetapi kalau mau cara yang paling cepat dan praktis, anda bisa gunakan beberapa cara termasuk juga Operasi Bariatrik / Bedah Obesitas. Namun harus siap dengan biaya operasi bariatrik di indonesia yang harus anda bayar..

Operasi bariatrik jadi operasi populer dan favorit banyak kalangan yang memiliki overweight dan ingin memiliki tubuh langsing. Tapi berapakah biaya operasi bariatrik di indonesia?

biaya Bedah Bariatrik

Apa sih operasi bariatrik itu?

Operasi bariatrik adalah teknik pembedahan lambung atau banyak juga yang menyebutnya dengan teknik pengecilan lambung sebagai upaya untuk menekan atau memperkecil ruang makanan yang kita makan. Jadi pada intinya ini akan membuat kita cepat kenyang ketika makan sehingga tentunya ini bisa jadi salah satu cara yang tepat untuk menaikkan berat badan. Teknik ini juga dipercaya bisa berhasil 80-90%. Selain itu perlu diketahui juga bahwa teknik operasi bariatrik bukan hanya sekedar untuk mendapatkan tubuh langsing saja akan tetapi juga membantu untuk memperbaiki metabolisme dalam tubuh.

Berapa biaya operasi bariatrik di indonesia?

biaya Bedah Bariatrik 2019

Pastinya Sebagian besar orang di antara kita yang penasaran ditanyakan adalah tentang biaya operasi bariatrik di indonesia dibanding data lainnya. Apakah biaya operasi ini murah ataukah sebaliknya yakni mahal? Murah dan mahal sebetulnya itu sangat relatif dan sangat bergantung pada kemampuan keuangan masing-masing. Bagi yang memiliki kemampuan keuangan besar, tentu biayanya cukup murah. Apalagi jika anda melihat dari segi keuntungannya, tentu biaya yang harus dikeluarkan tidak jadi masalah.

Namun berbicara tentang harga atau biaya yang harus kita bayar untuk operasi bariatrik, terkadang juga Memang ada perbedaan antara 1 Dokter atau 1 rumah sakit dengan dokter atau Rumah Sakit lainnya. Perbedaan seperti itu memang merupakan salah satu hal yang wajar, akan tetapi setidaknya ada beberapa hal yang membedakan atau membuat perbedaan tersebut diantaranya:

  • Bergantung jenis pembedahan – perlu diketahui bahwa pembedahan atau operasi bariatrik itu. Beberapa diantaranya ada yang disebut dengan layanan gastric bypass, mini gastric bypass, sleev gastrektomi, dan lain sebagainya.
  • Bergantung pada rumah sakit – terkadang kebijakan rumah sakit juga berbeda antara satu dengan yang lainnya dan oleh karena itu Anda bisa cari rumah sakit yang kiranya menawarkan harga lebih murah dan terjangkau.
  • Bergantung pada dokter – kadang spesialis dokter juga mempengaruhi harga dan oleh karena itu Anda bisa cari dokter yang menawarkan harga murah salah satu diantaranya bisa datang atau pilih ke Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B-KBD. Dia praktek di Rumah Sakit Pondok Indah dan juga Sumber Waras.. Untuk membuat Jadwal anda bisa membuat janji melalui situs website resminya bedahobesitas.id.

Nah secara umum sebetulnya biaya operasi bariatrik di indonesia yang ditawarkan adalah antara 45 juta sampai 130 juta.